Minggu, 08 November 2009

Bunga di sekitar rumah - November 2009 - Anggrek Tanah

November 2009 yang panas ini juga tak membuat anggrek tanah di samping rumahku berhenti menampakkan bungannya yang ungu. Bunga klasik yang menawan hanya berbunga sekali untuk setiap batangnya. Walaupun demikian, tanaman anggrek tanah ini cepat melakukan regenenerasi dengan tunas-tunas yang baru. Bunga Anggrek tanah yang satu ini aku tidak tahu namanya. Bunganya yang tidak berbau menyengat membuatku betah dekat² dengan tanaman ini. Ini adalah tanaman berbunga yang pertama kali aku tanam. Aku ingat waktu itu pertama kali aku menanamnya saat aku masih SD kelas 6 tahun 1998. Wah... tak terasa bunga ini cepat sekali berkembang biak hingga lebih dari 5 pot. Dalam satu potnya bisa hidup 5-8 batang pohon. Karena lama kelamaan aku malas untuk membudidayakannya.. kina hanya ada 5 pot itu saja.. beberapa pot yang lain aku biarkan mati... hikz.. maafkan aku..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar